10.21.2010

Pakai Lampu Depan Revo
2010-05-27 22:16:15
4649pasang-visor-adib-1.jpgLampu depan Honda Tiger New Revo dianggap belum mewakili sedikit pemiliknya. Meski desain penerangan depan cenderung unik dengan garis desain asimetrik, tapi brother dari komunitas Tiger lebih memilih mengganti itu dengan versi Tiger Revo.

“Teman-teman dari klub Tiger nganggap lampu depan Tiger New Revo kurang pas. Mereka lebih suka pakai Revo karena mewakili desain bodi dari depan-belakang,” jelas Zaky Amaly, builder Obelix Extreme Motorcyle, Jakarta Timur.

Menurut JQ, sapaan dekat Zaky Amaly, penerangan Revo lebih pantas menempel di Honda Tiger. “Kaca bisa pakai ukuran A4 dari mobil Daihatsu Hijet. Lebih terang, Bro!” jelas JQ yang punya alamat kompet rumah modifikasi di Jl. Raya Condet, No. 18, Jakarta Timur.

Modal dasar untuk mendapatkan seset lampu depan, dudukan sein, dan lampu sein kanan-kiri butuh duit Rp 450 ribu. Dana segini untuk mengganti penerangan depan Tiger New Revo dengan Tiger Revo.4650pasang-visor-adib-2'.jpg

“Semuanya tinggal pasang. Pegangan lampu dan sein punya Revo tinggal pasang. Kabel dan soket juga sama aja. Tapi, bodi panel spidometer harus didesain ulang," ujar JQ yang sempat memperkenalkan suspensi exagonal.

Cover panel instrumen kecepatan dan rpm Tiger New Revo mengikuti bentuk batok lampu. Sisi covernya kelewat maju supaya sejajar dengan desain kotak penerangan New Revo. Juga supaya garis desain jadi lebih harmonis dengan lampu depan Revo, tutup panel kecepatan dan rpm kudu dipotong.

"Enggak usah khawatir kalau mau balik standar ke lampu depan asli Tiger New Revo. Cover panel spidometer yang sudah dipotong tadi masih bisa dibeli lagi di bengkel resmi Honda. Harga lebih dari Rp 150 ribu," beber JQ.

Akhirnya, Tiger New Revo bisa kembali tampil belo.

Penulis/Foto : Niko/Adib

Tidak ada komentar:

Posting Komentar